Search This Blog

Friday, March 13, 2020

How do you see things in your mind?

The other day (or was it yesterday?) i did an instalive talking about some stuff + visual spectrum.
Which will be the main topic for today's blogpost weeee~

To be honest, i found this on twitter 😆 
If it weren't for my curiosity, i would have just scroll past it!
Thankfully my curiosity & the twitter post made me discover something about myself!

Anywayz,
Now, after you read this sentence, close your eyes for 5 seconds and imagine an apple.

5 seconds later~
Ok now. How did your apple look like, based on the image down here?



Does your apple in your mind looks real, 3D, like you can see the details of it, siap nampak garis-garis, or where it is, like is it in your hand, is it floating, is it touchable?

Or does it look like it's on a piece of paper, 2D? Is it just a colour? An outline?

Or nothing at all. Just a "concept".

Number 1 being "hyperphantasia" and 5 being "aphantasia".

The ones in between, i don't know what they're called buehehehe.. sorry.. 😅


Did this blow your mind? 

It did mine! Because i just found out that i'm number 5, which means i have aphantasia 😂

Please do bear in mind that this is not a disability, a disorder or a problem at all. It's just how our brains work and there's no right or wrong here, but it does help in helping see our ability in "seeing" things.

Here's my story see.
Once upon a day, my husband and i were talking & discussing about business matter and it involved calculations. 
Now, i'm not bad at maths. I'm good at it actually. But as my husband was explaining the concept, or theory of the matter we were discussing about, i got truly frustrated because i want him to write it down for me, whereas for him, i should be able to "see" it already as per how he'd been explaining it.

Since i couldn't completely get what he's saying and him not understanding why i couldn't see it, i just stopped talking and cried by myself in the room because i just got too frustrated.
Before you get any ideas (or bad impression), we weren't arguing or anything. It was a real discussion. But i cried because i felt stupid and my ego refused to let him see me looking like one, and because i don't know how to tell him that i really couldn't see what he's trying to say.

Kejap je i nangis pun. Baring-baring, tengok youtube, gelak-gelak, pastu ok la. Move on terus.

A few days later, i found the twitter post about this topic! "The Mind's Eye", you can call it.
And i got excited and showed it to my husband, and turns out, he's a 1 while me a 5.

So you see the difference? 
He can visualise things in his mind and it doesn't require hard focus. He can basically create his own world in his mind. He even said "no wonder i can be lost in my thoughts", and he even boleh khayal lama-lama. 

In contrast to me, i can't khayal lama-lama sebab my khayalan tak vivid. It's more of feelings, emotions. I think my brain compensate my inability to "see" with empathy. That's why i remember events in my life based on how it felt at the time. 

BTW!! Being an aphantasia does not mean i'm not able to imagine or remember or recognise people 😂😂 i know how my kids look like, my parents, etc without having to struggle. But their images in my mind is not like a movie reel or photos. It's like flashes of... stuff. Look i don't know how to explain it 😅

When i told this to my family and friends, they all ask me the same thing; "Tapi... you suka baca buku?"
YES! And i especially love fiction novels. Sci-fi, mystery, fantasy.. 😁
How then, being someone who cannot conjure fictional images in my mind, enjoy reading stuff that REQUIRES creating images or simply put, use imagination?

Well well well my dear chingus,
I have no idea too, but it was never a "world" or like how you see it on the movie screen. My Harry Potter world doesn't look like the movies at all! The moving stairs, the high towers, thestrals, gnomes, Diagon Alley, they all exist in my mind, but without images 😂
It was like "oh i understand that the stairs can move", but there's no image. Just a "concept". HAHAHAHA!

OMG IT IS HARD TO EXPLAIN.

But just so you know, yes i can enjoy reading, and i can imagine stuff, but it's not like how you imagine it la kot. If some things i cannot understand, i will have to google it out, and see it via images. Like how i read Words of Radiance, some stuff i have to google to know what it looks like. So having things in image or written down helps a lot. It's no wonder when i studied dulu, i have to write down repetitively stuff i want to remember because i don't "see" it in my mind, i have to build on memory. My husband (and i assume my genius friends too) can remember to the point he can see the page, the paragraph etc, however, it's not to the point that he has photographic memory like Mike Ross in Suits tu. 

And like i said, to compensate my non-ability to create images, my brain uses empathy and kinda use the stuff i have seen personally in my memory. So based on those, i can create my own world.

Camtu laaa~

Interesting kan???
My husband and i were so excited when we know about this because now we understand each other better and know how we "see" things!
Some people can visualise a future they haven't seen to the extent of how they look like. Some people can't see but rather can feel something eventhough they have never experienced it before.

It's not a flaw, kekurangan, disorder or whatever negative terms you can think of. It's just how different we're all made to be!

I highly recommend people to just do this basic test (using the pic i used tadi), on how you all see your "apple" in your mind's eye. This way, we'd be able to understand how we all learn, how others learn, and then we can communicate our ideas better.

KAN!

You can google this out yourself i guess.


With this discovery, i said to my husband, "Yang... sorry la... dapat bini dyslexic pastu aphantasia lak tu..".
Husband said, "alaa.. as long as you are supportive of me, take care of our family, benda ni takde hal la".

*ė‹Žėŋĩ*😚


13 comments:

Master Blogers said...

Tips Bermain Slot Online
win18bola

Martika Diyana said...

hye kak Maria,
Diyana here, dah lama gila saya tak berblogging dan tak dan tgk vlog akak.
and now since dah bertempek kat rumah ni i wondered "eh kak maria ada buat vlog lagi tak?" and yes... saya jumpa videos akak. and the first video yg saya view, pasal beg berat 'OH MY BAHU'. haha

kita serupaaaa kak. haha.. so how sekarang? akak dah dapat beg yg sesuai?

sebab kita serupa (same problem) hehe, saya saje nak share sket dengan akak. Since saya mula busking, i had issue of brought too many bags tau kak. beg laptop, handbag, beg barang busking (extension, cables, etc).

So kak, i decided to change my bag, to backpack. haha. saya beli satu backpack yg boleh letak laptop (ada sponge) dan depan die luas. And, no more handbag. and the wires semua tu, i beli satu storage box yang kecik, nampak proper sebab bag yg letak wire tu dah kepam and ada koyak koyak. all stuff mcm cable, extension, microphones, salotape, cutter segala, dalam storage box huhu. campak semua dalam tu takkan koyak kan hehe.

bahaya lah kalau saya guna handbag pun kan. masa nyanyi nak letak kat belakang,tkt tak perasa orang amik. letak bag laptop kat belakang, dalam tu letak all personal stuff together. hehehe just share kisah sket. sorry kak, kemain panjang komen den nih hahah. take care kak.

DRP said...

lets go to semarang

Rocky said...

Sir I read a lot of posts on (Love) on google but no one could explain it so nicely, the way you explained about Love.
All my confusion is gone. I have benefited a lot from visiting your site.
I subscribed to your blog to get such beautiful posts. We hope you will come to us in a more legitimate way. Thank you very much sir-plz visit-font copy and paste

ISLAMIC REFINANCING LOAN COMPANY said...

Apakah Anda membutuhkan pinjaman yang sah, jujur, bereputasi dan mendesak? Pencarian Anda untuk pinjaman yang sah berakhir di sini hari ini karena kami di sini untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda.Jika Anda telah ditolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan karena alasan apapun jangan khawatir lagi tentang masalah keuangan Anda karena kami adalah solusi untuk kemalangan keuangan Anda.Kami telah memberikan Miliaran (mata uang yang berbeda) dalam pinjaman bisnis kepada lebih dari 32.000 pemilik bisnis.Kami menggunakan teknologi risiko yang kami tunjuk sendiri untuk memberi Anda pinjaman bisnis yang tepat sehingga Anda dapat tumbuh urusanmu. kami menawarkan pinjaman segala jenis dengan tingkat bunga rendah dan juga jangka waktu untuk melunasi pinjaman Apakah Anda memiliki kredit macet? Apakah Anda butuh uang untuk membayar tagihan? atau Anda merasa perlu memulai bisnis baru? Apakah Anda memiliki proyek yang belum selesai karena pendanaan yang buruk? Apakah Anda memerlukan uang untuk berinvestasi dalam spesialisasi apa pun yang akan menguntungkan Anda? ISLAMIC REFINANCING LOAN COMPANY
tujuannya adalah untuk memberikan layanan keuangan profesional yang sangat baik e_mail: [islamicrefinancing@gmail.com]
Whatsapp; +15716666386

Kartin Kiba said...

Assalamualaikum
Saya membawa kabar baik kepada Anda semua warga negara Indonesia di platform ini, Tuhan telah sepenuhnya setia kepada saya dan seluruh rumah saya telah bertahan sejak Mei 2019, kesaksian saya dan kabar baik saya berjalan seperti ini, Nama saya Kartin Kiba dari Jl.P .Biak 9 No. 230 Rt.007 Rw.018 Desa Arenjaya, Jakarta Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, saya adalah seorang pemasar di perusahaan tempat saya bekerja, Suami saya dan saya ingin menggunakan platform ini untuk menginformasikan semua ini. Platform ini membutuhkan dan mencari pinjaman yang tulus untuk berhati-hati karena internet dan blog penuh dengan perusahaan pinjaman palsu dan penipuan yang hanya ada di sini untuk merobek uang hasil jerih payah Anda.

Suami saya dan saya memiliki hutang besar dan kami memutuskan untuk mencari pinjaman online untuk melunasi hutang kami dan kami menghubungi perusahaan pinjaman dari Singapura yang pada bulan Desember 2018, dan kami ditipu oleh pemilik perusahaan dengan meminta kami untuk membayar banyak biaya yang kami bayar dan pada akhirnya kami tidak mendapatkan pinjaman, kami kehilangan sekitar Rp7.500.000 untuk perusahaan pinjaman palsu di Singapura karena kami mengajukan pinjaman sebesar Rp450.000.000,00 dan dengan semua biaya yang kami bayarkan kami lakukan tidak mendapatkan pinjaman dan suami saya dan saya sangat Frustrasi dan saya dipecat dari pekerjaan saya di perusahaan tempat saya bekerja karena saya juga mengambil pinjaman dari perusahaan tempat saya bekerja dan kami bangkrut dan muak dengan kehidupan.

Jadi Tuhan itu baik, kami berdoa dan Tuhan mengarahkan kami ke seorang pelayan dan pada hari yang setia ini 20 Mei 2019, saya menjelajah internet ketika saya bisa menemukan kesaksian seorang wanita Indonesia dengan nama Yohanes Hendra Who dari Kota Bandung, bagaimana Tuhan mengubah kehidupan keuangannya melalui perusahaan pinjaman. Dia meminta saya untuk menghubungi ibu Helen dan dia memperkenalkan saya kepada ibu Helen dan dia memberi saya keberanian dan saya mengajukan pinjaman dari ibu dan ibu Helen, Helen akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman. di perusahaan dan saya mendapat jumlah persis yang saya ajukan dan saya sangat senang.

Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberi tahu rekan-rekan saya bahwa jika Anda membutuhkan pinjaman asli yang asli dan ingin mendapatkan pinjaman cepat dengan tingkat bunga 2%, cukup mendaftar melalui Ny. Helen Wilson melalui email: (helenwilson719@gmail.com) atau Whatsapp: +1-585-326-2165. Anda juga dapat menghubungi saya melalui email ini, (kartinkiba72@gmail.com). untuk informasi lebih lanjut.

ALLAH memberkati kalian semua!
Terima kasih.

Unknown said...

EASY LOAN PROGRAM

During these uncertain economic times, many people are finding themselves faced with a situation where they could use some financial assistance. Whether it be for an emergency, home improvement, consolidating debt or even a family vacation – a low interest personal loan is a safe and reliable way to meet your financial needs. At Alta Finance LLC, we specialize in Reliable and efficient Loan funding programs.

Kindly visit our website to know more about our services www.altafinance.org

Contact me via my personal email to know more about our lending process

Email: robertraymond@altafinance.org
Whatsapp: +17026022533

Thank you.

worldw MOHAMED said...

Hello semua,
Nama saya Mr, Rugare Sim. Saya tinggal di Belanda dan saya seorang yang bahagia hari ini? dan saya memberitahu diri saya bahawa mana-mana pemberi pinjaman yang menyelamatkan saya dan keluarga saya dari keadaan buruk kita, saya akan merujuk kepada mana-mana orang yang mencari pinjaman kepadanya, dia memberikan kebahagiaan kepada saya dan keluarga saya, saya memerlukan pinjaman sebanyak € 300,000.00 untuk memulakan hidup saya secara keseluruhan kerana saya seorang Bapa tunggal dengan 2 anak saya bertemu dengan pemberi pinjaman lelaki yang jujur ​​dan takut kepada Allah yang menolong saya dengan pinjaman € 300,000.00, dia adalah orang yang takut kepada Allah, jika anda memerlukan pinjaman dan anda akan membayar balik pinjaman sila hubungi dia memberitahunya bahawa (Mr, Rugare Sim) merujuk anda kepadanya. Hubungi Encik, Mohamed Careen melalui e-mel: (arabloanfirmserves@gmail.com)


BORANG MAKLUMAT PERMOHONAN PINJAMAN
Nama pertama......
Nama tengah.....
2) Jantina: ………
3) Jumlah Pinjaman Yang Diperlukan: ………
4) Tempoh Pinjaman: ………
5) Negara: ………
6) Alamat Rumah: ………
7) Nombor Mudah Alih: ………
8) Alamat e-mel ..........
9) Pendapatan Bulanan: ………………….
10) Pekerjaan: ………………………
11) Laman web manakah anda di sini mengenai ………………….
Terima kasih dan salam mesra.
E-mel arabloanfirmserves@gmail.com

Ahmed Neni said...

Nama Perusahaan::"":":":"ONE BILLION RISING FUND
Gmail Perusahaan:":":":":"::"onebillionrisingfund@gmail.com                       
Selamat siang
Namaku Nyonya Ahmed Neni dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan menceritakan namanya kepada dunia dan saya sangat bahagia dengan katakan bahwa keluarga saya kembali untuk selamanya karenaa saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp150.000.000.00 untuk memulai hidup saya sejak saya adalah satu ibu dengan 3 anak dan dunia sepertinya sedang bergantung pada saya saat saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan online bank menolak saya pinjaman mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya pergi online dan hal-hal menjadi lebih sulit karena mereka merobek uang saya dari saya dengan janji manis untuk membantu saya sampai saya bertemu dengan ALLAH mengirim pinjaman pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, ONE BILLION RISING FUND dimana Juruselamat ALLAH dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir ini tidak akan mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji palsu tapi untuk mengejutkan saya, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp150.000.000.00 dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi perusahaan tersebut, melalui email di: """""""(((((onebillionrisingfund@gmail.com))))))))"""""""karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati. Jika Anda melihat bagaimana memastikan pinjaman atau bagaimana mendapatkan pinjaman asli, perusahaan dapat membantu Anda. "

BBM: D8E814FC 


Sebagai penerima manfaat dari perusahaan saya adalah bukti hidup dari kerja baik perusahaan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan formulir pinjaman ONE BILLION RISING FUND. cukup hubungi mereka dan ikuti proses pemberian pinjaman yang mudah

Anda dapat menghubungi saya Ahmed Neni pada informasi lebih lanjut ((ahmedneni48@gmail.com))

Allahu akbar
     

Anda dapat menghubungi saya Ahmed Neni pada informasi lebih lanjut ((ahmedneni48@gmail.com))
Allahu akbar

Yeyes Ristintares said...

Salam kepada semua warga negara Indonesia, nama saya Yeyes Ristintares tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini agar semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui kebaikan Ibu Ny. Helen Wilson. Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan lebih dari 32 juta Rupiah dengan pemberi pinjaman yang berbeda setelah membayar beberapa biaya dan tidak mendapatkan pinjaman. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Helen Wilson, pemberi pinjaman di perusahaan, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari ibu Helen, jadi saya memanggil keberanian dan menghubungi Ibu Helen.

Saya mengajukan pinjaman 900 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui tanpa tekanan dan semua pengaturan dibuat pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 48 jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang bahwa Allah akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang memberi saya keinginan hati saya. mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda. Semoga ALLAH memberkati Ny. Helen Wilson untuk membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ny. Helen melalui email: (helenwilson719@gmail.com) atau Whatsapp: + 1-585-326-2165 untuk Anda pinjaman

Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya secara online untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, harap berhati-hati terhadap orang-orang ini. Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Allah akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Sekali lagi nama saya Yeyes Ristintares, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: yristintares@gmail.com

Cara menang rolet online said...

Trik Mendapatkan Scatter Menggunakan Auto Clicker di Fa Fa Fa

Higgs Domino Slot

Higgs Domino Slot

Daftar slot online mpo

joker338

___Malik___ said...

Nama: Malik
Negara: Indonesia
Jenis Kelamin.: Pria
Pekerjaan.::::: Pabrik Tenaga Surya
WhatsApp.(***+62-877-9447-8178***)
Lamar Sekarang :(financialserviceauthority400@gmail.com)


DUBAI FINANCIAL SERVICE AUTHORITY adalah pemberi pinjaman uang yang sah dan bereputasi baik. Mereka meminjamkan uang kepada perusahaan besar dan pabrik yang membutuhkan dukungan keuangan, mereka memberikan pinjaman kepada orang-orang yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan mereka untuk berinvestasi dalam bisnis. Jadi, apakah Anda mencari pinjaman mendesak? Anda tidak perlu khawatir karena Anda berada di tempat yang tepat kami menawarkan pinjaman dengan bunga rendah jadi jika Anda membutuhkan pinjaman hubungi mereka sesegera mungkin terutama di era pandemi ini untuk meringankan beban keuangan Anda. Saya mendapat pinjaman Rp.4,5 miliar untuk membayar hutang saya dan melakukan bisnis saya dan juga dalam seminggu saya memiliki hak untuk memperkenalkan kepada mereka seorang teman saya yang berada di Malaysia sejak saya berhasil sehingga dia juga mendapatkan pinjamannya senilai RM 270.000.
____WARNING: Harap berhati-hati di blog ini, jangan mencari pinjaman dari pemberi pinjaman yang fiktif. Saya telah ditipu 3 kali oleh pemberi pinjaman palsu dan saya dapat membuktikan kepada Anda bahwa dengan DUBAI FINANCIAL SERVICE AUTHORITY Anda sama sekali tidak perlu takut. Perusahaan ini ditahbiskan oleh Allah jadi hubungi mereka sekarang untuk pinjaman Anda. Semoga Allah Membantu Anda.

email:((m7472736@gmail.com))


Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

Unknown said...

Nama:::::::::::::::::::::::::::[Queen Jamillah]
Negara:::::::::::::::::::::::::::::[Indonesia]
Jumlah:::::::::::::::::::[Rp.9,8 miliar]
Alamat::::::::::::::::::::[Surabaya]
W/A:::::::[+6287818697754]
☎::::::[+6287818697754]
e_mail:::::::::::::::::[queenjamillah09@gmail.com]
Teman-teman orang Indonesia Nama saya Jamiilah saya seorang muslim jika Anda membaca blog selama dua sampai tiga tahun sekarang Anda akan menemukan bahwa saya telah membuat beberapa kesaksian mengenai saya mendapatkan pinjaman dari Bunda Iskandar dan saya memang sangat senang karena memberi tahu semua orang bahwa ibu Iskandar memang pemberi pinjaman yang sangat tulus dan juga saya dapat membuktikan fakta bahwa begitu banyak pelanggan juga telah mendapatkan pinjaman yang benar dari ibu selama bertahun-tahun melalui saya dan saya sangat senang untuk itu [Kesaksian terbaru sekarang adalah bahwa suami saya harus menyusun rencana mendirikan perusahaan mencuri di (Surabaya))))))) sehingga dia juga dapat memiliki akses ke bisnis yang lebih dan lebih berorientasi pada keuntungan yang melibatkan capaital yang sangat besar sehingga saya harus menghubungi Ibu bahkan ketika saya belum menyelesaikan cicilan bulanan terakhir saya sehingga ibu setuju untuk meminjamkan saya dan suami saya karena rencana bisnisnya berorientasi pada keuntungan dan kami harus mengajukan pinjaman sebesar (((Rp. 9,8 miliar) sehingga dana untuk proyek tersebut akan menjadi e Cukup mengejutkan kami, pinjaman saya disetujui oleh manajemen dalam waktu beberapa jam dan setelah beberapa waktu transfer berhasil dilakukan dengan gangguan dari OJK atau lembaga pengatur keuangan lainnya]

Ibu Iskandar tidak pernah menipu siapa pun atas uangnya,
Ibu memang pemberi pinjaman yang sangat tulus
Perusahaan Induk terdaftar di OJK jadi jangan takut
Ibu Iskandar punya catatan bagus dalam meminjamkan
Tarifnya sangat bersahabat dibandingkan dengan Bank
Minimum (Rp.100juta)))))
Maksimum (((((Rp.100billion)

Detail Kontak Perusahaan:
e_mail:::[[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]]]
COMPANY::::::::::::[Iskandar Lestari Loan Company]]]